Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas Tenis Putra dan Putri Bersiap untuk Piala Davis dan Piala BJK

  • Oleh ANTARA
  • 30 April 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim nasional tenis senior putra dan putri bersiap untuk berlaga di Piala Davis dan Piala Billie Jean King.

Piala Davis Group III Asia/Oceania akan berlangsung di Amman, Jordania, pada 10-16 Juni 2024, sementara Billie Jean King Cup Group II Asia/Oceania akan kembali dilangsungkan di Kuala Lumpur pada 15-21 Juli 2024.

Masing-masing tim mengusung misi promosi. Indonesia terdegradasi ke Grup III Piala Davis setelah kalah 2-3 dari tuan rumah dalam Play off Relegation Davis Cup World Group II di Lome, Togo, pada Februari lalu.

Tim Davis Cup akan memaksimalkan segala upaya untuk dapat promosi dan melakoni partai promosi degradasi ke World Group II setelah pada Februari lalu kalah dari Togo dan membuat tim Davis Cup degradasi ke Group III untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan.

Sementara, tim Billie Jean King akan mencoba peruntungan untuk promosi ke Group I setelah gagal pada kesempatan tahun lalu di tempat yang sama.


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Suharyadi, dalam keterangan di laman resmi organisasi, Selasa, mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada gambaran untuk komposisi tim, namun akan secepatnya melakukan koordinasi internal untuk pembentukan kedua tim tersebut.


Suharyadi berharap para pemain yang nantinya terpilih untuk masuk ke dalam tim agar tetap fokus mempersiapkan diri dan memberikan kemampuan terbaiknya, dan tak perlu memperdulikan kondisi organisasi yang sedang terjadi di internal Pelti.

Mengingat para petenis akan bertanding atas nama negara Indonesia, Suharyadi juga berharap mereka nantinya bisa melepaskan ego dan menjauhkan pikiran dari hal-hal yang di luar substansi persiapan tim.

"Fokus hanya untuk berlatih dan berlatih agar siap bertanding dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang Davis Cup maupun Billie Jean King Cup," ujar Suharyadi.

ANTARA

Berita Terbaru