Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Kelas SDN 3 Sawahan Mulai Digenangi Banjir

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 April 2024 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir semakin meninggi di Kota Sampit, termasuk di sepanjang Jalan Sampurna yang merupakan lokasi salah satu satuan pendidikan dasar, SDN 3 Sawahan.

"Malam ini banjir mulai masuk ke ruang kelas, perpustakaan dan kantor," kata Kepala Sekolah SDN 3 Sawahan, Libral, Selasa, 30 April 2024.

Lanjutnya, banjir meninggi setelah hujan deras kembali mengguyur Selasa malam. Dari 8 ruang yang ada di sekolah tersebut, 7 ruang mulai terendam banjir. Hanya ruang kelas VI yang masih belum terjangkau banjir kurang lebih 2 centimeter dari muka air. 

Nampak di dalam kantor SDN 3 Sawahan air menggenang, meski tidak tinggi namun menurutnya banjir kali ini lebih tinggi dari biasanya. 

"Tempat ini memang langganan banjir, setiap hujan pasti banjir. Tetapi ini parah karena sampai masuk ke ruang kelas. Padahal Sekolah ini sudah ditinggikan," ujarnya. 

Kondisi banjir yang sangat tinggi terjadi di jalan masuk SDN 3 Sawahan sejak Senin, 29 April 2024. Banjir tersebut akibat hujan deras mengguyur berjam-jam membuat sungai di belakang sekolah tersebut meluap.

Kedalaman banjir di jalan akses masuk sekolah mencapai di atas lutut orang dewasa. Banjir naik ke halaman hingga ruang kelas sekolah yang sudah pernah ditinggikan sebelumnya untuk menghindari banjir langganan.

"Mulai hari senin kami melakukan pembelajaran secara daring karena khawatir jika dipaksa akan membahayakan anak-anak," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru