Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Penyeberangan Fery Sampit-Seranau Rusak Parah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Mei 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelabuhan penyeberangan fery Sampit-Seranau mengalami kerusakan cukup parah dan mengkhawatirkan.

"Sudah lama kerusakan ini setelah gempa yang terasa sampai Sampit itu sudah mulai rusak," kata Kadir, salah satu warga Mentaya Seberang yang sehari-hari menggunakan kapal penyeberangan, Rabu, 1 Mei 2024.

Kayu pada sisi utara pelabuhan sudah runtuh ke sungai. Sementara kayu di sebelahnya terlihat mulai miring.

Menurut kadir, sebelum runtuh pun kondisi pelabuhan fery tersebut memang sudah mengkhawatirkan. Kayunya mulai usang dan pada bagian yang runtuh itu pun sebelumnya sudah mulai terlepas.

"Kalau tidak salah 2 hari lalu Dinas Perhubungan dengan Inhutani memberi garis kuning ini agar tidak ada yang melewati bagian dermaga yang membahayakan," ucapnya. 

Pelabuhan Penyeberangan Fery Sampit-Seranau merupakan satu-satunya akses tercepat masyarakat Kecamatan Seranau menuju kota Sampit. Banyak anak-anak sekolah dan masyarakat menggunakan penyeberangan itu.

"Takutnya kalau dibiarkan, rusaknya merembet dan membahayakan nyawa banyak orang. Kalau sampai tidak bisa digunakan, bagaimana nasib kita yang sekolah, kerja atau petani sayur perlu menyeberang untuk menjual hasil panennya," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru