Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pembangunan Berkeadilan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Mei 2024 - 23:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berkeadilan yang dilakukan oleh pemerintah.

Farida menekankan pentingnya pembangunan yang berfokus pada pemerataan, inklusivitas, dan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat. Sebab, pembangunan yang berkeadilan akan dapat membantu mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi.

"Peningkatan kesejahteraan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan. Hal ini dapat dicapai melalui pembangunan yang berkeadilan, dengan fokus pada pemerataan dan inklusivitas bagi seluruh masyarakat," ucapnya, Kamis, 2 Mei 2024.

Selain itu, ia juga mendorong pemerintah untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam proses pembangunan, termasuk dalam perencanaan, implementasi, dan pemantauan. Partisipasi masyarakat akan memastikan bahwa kepentingan dan aspirasi mereka diakomodasi dalam pembangunan.

"Pemerintah perlu melibatkan masyarakat secara aktif dalam pembangunan. Partisipasi masyarakat merupakan kunci untuk memastikan bahwa kepentingan dan aspirasi mereka diakomodasi dalam pembangunan yang dilakukan," jelasnya.

Farida berharap dengan adanya pembangunan yang berkeadilan seluruh masyarakat baik yang ada di perkotaan maupun perdesaan bisa menikmati pembangunan yang dilakukan pemerintah tanpa adanya kesenjangan. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru