Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.000 Guru dan Pelajar Nusantara Menampilkan Defile Peringati Hardiknas di Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Mei 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 2.000 orang yang terdiri dari 1.500 dewan guru dan 500 pelajar nusantara menampilkan defile dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis, 2 Mei 2024.

"Ini pertama kali kami laksanakan untuk memeriahkan Hardiknas," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Muhammad Irfansyah.

Tampak Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Irawati, dan Ketua TP-PKK Khairiah Halikinnor menyaksikan dan sesekali melambaikan tangan kepada peserta defile.

Barisan defile dimulai dari Dewan guru Kecamatan Mentaya hulu, Bukit Santuai, Antang Kalang, Cempaga, Tualan Hulu, Baamang, Telaga Antang, Seranau, Mentawa Baru Ketapang, Parenggean, Cempaga Hulu, Teluk Sampit, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Pulau Hanaut, Telawang, dan Kota Besi.

Barisan disusul oleh 500 pelajar nusantara yang mengenakan baju adat dan baju ciri khas sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA.

"Kita apresiasi meskipun saat ini banyak wilayah yang dilanda bencana banjir, namun guru dan siswa tetap semangat merayakan Hardiknas," ujarnya. 

Ia berharap seluruh insan pendidikan terus menggelorakan semangatnya untuk membentuk generasi muda yang cerdas, tangguh, dan siap menghadapi tantangan. Karena generasi ini ke depan akan menjadi aset terpenting untuk mewujudkan Indonesia emas. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru