Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

15 Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Sukamara Dikukuhkan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2024 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 15 Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sukamara resmi dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Sukamara, Agustina Kaspinor, Kamis, 2 Mei 2024. 

“Saat ini kesadaran masyarakat untuk mendirikan pendidikan usia dini semakin besar, dan semua ini tidak terlepas dari peran dan dukungan Bunda Paud,” kata Agustina Kaspinor.

Menurut dia, Bunda Paud adalah seseorang yang memiliki peran sebagai sosok mitra utama, tokoh sentral, figur ibu dalam gerakan nasional Paud  berkualitas dengan layanan holistik integratif di setiap jenjang pemerintahan.

Bunda Paud merupakan sebuah kedudukan sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat.

“Bunda Paud diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan Paud,” ucapnya.

Agustina menuturkan keberadaan Bunda Paud baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan sangat diperlukan dalam pembinaan layanan Paud berkualitas, dan menjadi garda terdepan bersama pendidikan dan tenaga kependidikan nasional.

“Peran Bunda Paud sebagai penggerak utama diharapkan dapat menggerakkan semua pihak untuk mewujudkan gerakan nasional Paud berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat,” harapnya.

Sebanyak 15 Bunda Paud yang dikukuhkan tersebut adalah Bunda Paud Kecamatan Jelai, Bunda Paud Kecamatan Permata Kecubung, Bunda Paud Kelurahan Padang, Bunda Paud Kelurahan Mendawai, Bunda Paud Desa Pudu, Bunda Paud Desa Petarikan, Bunda Paud Pangkalan Muntai, Bunda Paud Pulau Nibung, Bunda Paud Desa Sungai Bundung, Bunda Paud Desa Sungai Baru, Bunda Paud Desa Sungai Tabuk, Bunda Paud Desa Balai Riam, Bunda Paud Desa Natai Kondang, Bunda Paud Desa Laman Baru dan Bunda Paud Desa Kenawan. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru