Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkah Hardiknas, Pemprov Kalteng Mulai Cairkan Beasiswa TABE

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Mei 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) membawa keberkahan tersendiri bagi mahasiswa Kalteng.

Bertepatan dengan hari lahirnya Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mulai mencairkan beasiswa Tabungan Beasiswa Berkah (TABE).

TABE untuk mahasiswa kurang mampu dan penyelesaian tugas akhir sebanyak 13. 113 orang dengan masing-masing menerima Rp 7,5 juta atau total anggaran sekitar Rp 98,4 miliar.

“Disdik juga harus punya program jaminan kuliah. Sosialisasikan ke desa-desa program gubernur sudah tidak usah ragu ragu dan tidak kuliah. Kuliah aja yang miskin kita jamin,” tutur Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat rangkaian Halal Bi Halal sekaligus penyaluran TABE di aula Jayang Tingang, Kamis, 2 Mei 2024.

Pemprov Kalteng mengklaim bantuan pendidikan dalam tiga tahun terakhir terus mengalami peningkatan, bahkan meningkat signifikan pada 2024.

Dimulai dari penganggaran sekitar Rp5 miliar pada tahun 2022, meningkat menjadi Rp8,5 miliar pada 2023 dan tahun ini Rp153,5 miliar. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru