Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Pj Bupati kepada Pengurus PGRI dalam Penyusunan Program ke Depan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Mei 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam pelaksanaan konferensi kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Barito Utara 2024, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis meminta kepada ketua dan pengurus serta anggota untuk menyusun program kerja.

“Kami meminta kepada seluruh jajaran pengurus PGRI Barito Utara dalam menyusun program kerja agar dapat berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada guru-guru,” kata Pj Bupati Barito Utara Muhlis, pada kegiatan konferensi kerja kabupaten PGRI 2024 di aula BappedaLitbang, Senin, 6 Mei 2024.

Selain itu, kata dia, PGRI Barito Utara untuk dapat mengadakan workshop, seminar, atau pelatihan-pelatihan lainnya untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran.

“PGRI juga dapat memperjuangkan hak-hak guru dan tenaga kependidikan, termasuk upaya-upaya untuk peningkatan kesejahteraan mereka,” kata Muhlis. 

Dengan demikian, guru-guru akan merasa dihargai dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, melalui sinergitas PGRI, dapat diadakan kolaborasi antar guru-guru untuk mengembangkan inovasi dalam metode pengajaran dan pembelajaran. 

Ini dapat mencakup penggunaan teknologi, pengembangan kurikulum yang relevan, dan implementasi pendekatan-pendekatan baru dalam pembelajaran. 

“PGRI dapat membantu dalam membangun kerjasama antara sekolah, orang tua, dan masyarakat setempat. Dengan demikian, akan tercipta lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan yang melibatkan semua pihak yang terkait,” imbuhnya.

Selain itu, PGRI dapat menjadi suara bagi para pendidik dalam mengadvokasi kebijakan-kebijakan pendidikan yang progresif dan berpihak kepada kepentingan pendidikan di Kabupaten Barito Utara. 

Mereka dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga-lembaga terkait untuk menyuarakan kebutuhan-kebutuhan pendidikan.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan konferensi kerja kabupaten PGRI Barito Utara tahun 2024. Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Barito Utara, Ketua Kabupaten PGRI Barito Utara beserta jajarannya atas dedikasinya dalam memajukan dan meningkatkan layanan mutu pendidikan di daerah ini,” terangnya. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru