Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Kegiatan Hari Jadi Gumas Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

 
 

BORNEONEWS, Gumas - Wakil Ketua DPRD Gunung Mas (Gumas), Punding S Merang meminta agar rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ke-14, Kabupaten Gumas, 21 Juni 2016, benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. Di samping itu, kegiatan juga harus melibatkan peran aktif masyarakat.

"Kita harapkan panitia peringatan hari jadi Kabupaten Gunung Mas, supaya menggelar kegiatan bermanfaat untuk masyarakat di daerah ini," ujar Punding kepada wartawan, Senin (30/5/2016).

Dia menyarankan, kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Misalnya, bakti sosial, pelayanan pengobatan gratis, membersihkan tempat-tempat umum dan hal lainnya. Dengan dilakukannya kegiatan yang langsung melibatkan masyarakat, tentu peringatan hari jadi Kabupaten Gumas benar-benar bermakna.

"Kita sangat mengharapkan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Gunung Mas, harus lebih baik dari sebelumnya," harap politisi Partai Golkar itu.

Terkait Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) dan pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Gumas, Punding mengharapkan, semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan semua kecamatan berpartisipasi. Terlebih lagi FBMM merupakan salah satu upaya mempromosi budaya Gumas.

"Dalam Festival Budaya Mihing Manasa harus lebih banyak banyak lagi budaya yang bisa ditampilkan untuk mempromosikan budaya daerah kita. Begitu juga dalam pameran pembangunan harus ditampilkan produk unggulan daerah," cetus dia.

Terkait dengan semakin dekatnya peringatan hari jadi Kabupaten Gumas. Pemkab Gumas telah membentuk panitia untuk mempersiapkan berbagai kegiatan dalam memperingati hari jadi Gumas. Meski begitu, panitia masih menunggu keputusan Bupati Gumas.

"Saya minta semua SKPD terlibat untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung Mas," ingat Bupati Gumas, Arton S. Dohong. (EPRA SENTOSA/N).


 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top