Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agen Pastikan Stok LPG Selama Ramadan Aman

  • Oleh M. Rifqi
  • 01 Juni 2016 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Timur: AGEN Liquid Petroleum Gas/LPG di Kabupaten Kotim memastikan stok dan pasokan LPG dengan tabung 12 kilogram maupun LPG subsidi 3 kg selama Ramadan dipastikan aman.

'Pasokan gas elpiji tabung 3 kg untuk wilayah Kotim dipastikan aman selama bulan puasa hingga lebaran tahun ini,' kata Direktur PT H Asmuni Naseri, salah satu agen gas LPG yang memasok di Kabupaten Kotim dan sekitarnya, Rabu (1/5/2016).

Ia mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, diprediksi pemakaian terhadap LPG normal bahkan kemungkinan menurun. Dalam kondisi normal rata-rata dalam sehari LPG yang keluar dari agennya sekitar 1.000-2.000 tabung gas. Selama Ramadan diprediksi juga tidak berbeda jauh dari angka tersebut. 'Seperti penjualan bahan bakar minyak (BBM), selama Ramadan hingga lebaran di Kotim normal bahkan cenderung turun. Karena warga yang tinggal di sini kebanyakan pendatang. Sehingga, saat bulan puasa apalagi jelang lebaran mereka mudik,' tukas Asmuni.

Terpisah, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kotim, Wim RK Benung mengatakan, pemkab telah melakukan koordinasi dengan agen-agen LPG di Kotim. Dipastikan pasokan LPG terutama yang subsidi 3 kg selama Ramadan aman.

"Baik stok maupun pasokan LPG tabung 3 kg untuk wilayah Kotim dipastikan aman selama Ramadan," kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya telah memprediksi peningkatan pemakaian terhadap barang subsidi tersebut, yakni LPG 3 kg dipastikan akan meningkat selama bulan puasa, tetapi tidak sampai 10%. (RF/B-7)

Berita Terbaru