Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Utusan Pangdam Perintahkan TNI kembali ke Satuan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Juni 2016 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Utusan Panglima Komando Daerah militer (Pangdam) Tanjungpura, Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing memerintahkan parajurit TNI yang bertugas dalam kegiatan TMMD ke-96 untuk kembali ke barak atau kesatuan masing-masing.

Pernyataan Khairul yang merupakan Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Kodam XII/Tanjungpura disampaikan saat menutup kegiatan 30 hari di Kelurahan Tangkiling, Rabu (1/6/2016).

Ada tiga atensi dan harapan yang disampaikan Khairul yang menyampaikan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono. Pertama, agar pelihara kebersamaan dan semangat gotong-royong yang terbina dengan baik serta pelihara hasil kegiatan agar usia pakai lama dan dinikmati masyarakat dalam waktu panjang.

Kedua, memerintahkan agar evaluasi secara menyeluruh semua kegiatan yang sudah berlangsung guna perbaikan program serupa kedepan. 'Dan Ketiga, kembali ke induk satuan masing-masing tempat bertugas untuk menjalankan tugas seperti sebelumnya,' ungkap Khairul.

Kepada masyarakat, perwira tiga melati ini mengingatkan agar membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menagkal berbagai ancaman disentrigasi bangsa yang dilancarkan melalui proxy war berupa maraknya peredaran narkoba, bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalisme,  dan bangkitya kembali komunisme baru.

Sementara Komandan Kodim 1016/PLK, Letkol Heri Suprapto melaporkan TMMD selama 30 hari di Kelurahan Tangkiling menyebut, selain Pembangunan Posyandu juga melaksanakan pekerjaan fisik lainnya serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan pengobatan gratis.

Antara lain rehab jembatan titian kayu ulin dengan panjang 150 meter lebar 2 meter di Jalan Mangku Mambang Tangkiling. Pembuatan badan jalan sepanjang 3 Km lebar 8 meter  dan jembatan titian kayu lebar 2 meter panjang 50 meter di Jalan Padat Karya. Kemudian pembuatan Gorong-gorong 3 lokasi dan pengecatan Pos Kamling di Jalan Suka Mulya, serta pembuatan MCK umum 2 unit di Pelabuhan Mangku Mambang dan Jalan Suka Mulya. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru