Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani Diharapkan Tingkatkan Mutu Sektor Perkebunan

  • Oleh Supri Adi
  • 06 Juni 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Murung raya -  Para kelompok tani diharapkan terus meningkatkan mutu hasil perkebunan yang digeluti. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), melalui Dinas Perkebunan (Disbun) Mura, mendistribusikan bantuan berupa sarana produksi serta peralatan perkebunan kepada sejumlah kelompok tani. 

"Tujuan pemberian bantuan tersebut tidak lain agar kelompok tani bisa meningkatkan mutu hasil perkebunan yang digeluti mereka. Bantuan berupa roundup, handsprayer, pupuk, traktor mini serta peralatan lain untuk menunjang perkebunan para petani," ungkap Plt. Kepala Dinas Perkebunan Mura, Ferdinand Wijaya dalam acara yang  dilaksanakan di  pemukiman warga Jalan Letkol Untung Surapati, Kota Puruk Cahu, Senin (6/6/2016).

Menurut Ferdinand, penyaluran bantuan peralatan perkebunan dilaksanakan selama enam tahap dan untuk kelompok tani yang lokasi jauh akan didistribusikan pihak Dinas Perkebunan.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph, melalui Asisten Administrasi Pemerintahan Pemkab Mura, Budie mengatakan bantuan yang diberikan tersebut upaya Pemkab Mura agar hasil perkebunan bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, terutama para petani yang menerima bantuan.

"Dengan lahan perkebunan kita yang cukup luas sudah semestinya para patani mendapat perhatian berupa penyaluran bantuan alat perkebunan ini," ungkap Budie pada kegiatan penyerahan bantuan sarana produksi dan peralatan perkebunan untuk menunjang kegiatan pengembangan kebun bersih di Kabupaten Mura tersebut.

Budie meminta agar bantuan yang diberikan tersebut dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani karena untuk hasilnya kedepan tidak lain untuk mereka sendiri. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru