Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftaran Sekolah di Sukamara Gratis

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juni 2016 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sukamara, Sutrisno memastikan untuk pendaftaran masuk sekolah, baik Sekolah Dasar hingga SLTA di Sukamara gratis, alias tidak ada pungutan apapun. Program pendidikan gratis sudah jadi program utama di Sukamara, jadi dari daftar sekolah sampai lulus sekolah itu tidak ada pungutan.

'Tahun ajaran 2016/2017 ini untuk masuk sekolah, tidak akan ada pungutan apapun,' kata Kepala Dinas Dikpora Sukamara, Sutrisno, di Sukamara, Senin (13/6/2016).

Untuk biaya administrasi pendaftaran yang biasanya dibebankan kepada orang tua siswa saat mendaftarkan anaknya sekolah telah dibiayai oleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sehingga sekolah tidak diperkenankan menarik pungutan atau biaya dengan alasan biaya administrasi pendaftaran.

'Sedangkan untuk seragam sekolah para siswa harus membeli sendiri, karena untuk seragam tidak masuk dalam anggaran, namun untuk pendaftaran masuk sekolah semuanya gratis,' ujarnya.

Pihak Dinas Dikpora juga memastikan dalam proses penerimaaan siswa baru tidak memberlakukan pungutan seperti untuk uang gedung karena dalam program pendidikan bertujuan agar pendidikan tidak menjadi beban bagi orang tua. 

'Orang tua diharapkan bisa melanjutkan sekolah bagi anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi,' ucap Sutrisno. (MG-13/N).

Berita Terbaru