Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Islamic Center Dilanjutkan dengan Nilai Kontrak Rp8,9 Miliar

  • 17 Juni 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Pembangunan Islamic Center Kapuas, dengan nilai kontrak Rp8,9 miliar berlanjut. Anggaran sebesar itu, untuk pengerjaan 8 item oleh Dinas Pekerjaan Umum(PU) melalui Bidang Cipta Karya. Antara lain, pembenahan drainase, pagar maesjid, jalan lingkungan, pembenahan halaman depan masjid, aula, pembenahan di dalam masjid, pagar masjid, penimbunan dan gerbang masjid.

"Tahun ini kita melanjutkan pembangguan Islamic Center dengan nilai kontrak sekitar Rp8,9 miliar untuk 8 item pengerjaan," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaam Umum Kapuas, Maria Suzana Natalestari, Kamis (16/6/2016).

Sebelum pengerjaan pihaknya melakukan pertemuan dengan pihak pengelola Islamic Center untuk mengsinkronkan progaram prioritas dengan usulan dari pengelola. Namun dari hasil pertemuan tersebut ada usulan untuk segera dibangun gapura setiap gedung sekolah yang berada dikawasan itu dan dibuat portal untuk jalan masuk.

"Memang ada usulan dari pihak pengelola untuk di bangun gapura dan di patenkan jalan umum menjadi jalan lingkungan islamic center dengan di buat pos penjagaan dipasang portal,namun kami akan melihat usul tersebut yang menjadi prioritas dan bersifat urgent didahulukan" ungkapnya.

Untuk jalan umum kata Lisa lagi,pihaknya akan berkordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dishubkominfo dan Sat Lantas Polres Kapuas untuk jalan tersebut menjadi jalan lingkungan walau pu awalnya jalan umum.Saat ini akan pembangunan drainase di percepat pembenahan,sehingga selesai tepat waktu di mana kawasan tersebut ada sekolah teman kanak-kanak (TK).

"Untuk jalan kami akan melaksanakan kordinasi dengan intansi terkait,karena status jalan tersebut adalah jalan umum.Untuk drainase dipercepat agar nanti aktifitas sekolah sudah berjalan tidak terganggu,karena ada TK takutnya akan memgakibatkan masalah,"imbuhnya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru