Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Cipta Karya Palangka Raya Kurang 17 Truk Sampah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juni 2016 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jumlah truk angkutan reguler sampah yang dimiliki Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan (Disciptarum) Kota Palangka Raya sebanyak 21 unit. Namun untuk bisa mengangkut semua sampah di TPS dalam sehari, Disciptarum masih kurang 17 truk sampah lagi. Itupun masih harus ditambah truk ambrol lagi karena dari tiga unit yang ada hanya dua unit yang fungsional.

'Truk kita memang kurang 17 unit ditambah lagi dengan kurang sekian ambrol lagi mestinya. Sebab yang ada rusak 1satu unit, yang bisa beroperasi cuma dua unit,' ungkap Kepala Disciptarum Rojikinnor, Jumat (17/6/2016).

Tambahan itu diperlukan jika ingin sampah di kota Cantik ini terangkut dalam sekali trip angkut atau sekali rit. Kondisi saat ini, timbulan sampah Kota mencapai 119,1 ton per hari, sedangkan yang mampu diangkut hanya sekitar 57 ton perhari.

'Itupun diangkut dalam dua rit per truk perhari. Mereka (truk) keluar pool setiap pukul 03.00 WIB dan masuk lagi pukul 11.00 WIB. Saya berharap ada tambahan pengadaan lagi, lewat e-katalog biar lebih cepat,' katanya di depan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

Jika armada bertambah, selain bisa mengangkut sampah di semua TPS tiap pagi, juga bisa mengangkut sekali trip saja, tidak perlu bolak-balik dua trip dalam sehari seperti selama ini dilakukan yang itupun belum mengangkut semua sampah. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru