Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Kerahkan 150 Personil Amankan Lebaran 2016

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 22 Juni 2016 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Polres Kotawaringin Barat akan mengerahkan 150 personil dalam pengamanan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah. Mereka akan ditempatkan di enam posko taktis atau dua pos pengamanan lebaran, satu pos pelayanan dan dua pos terpadu. 

"Dalam pengamanan lebaran 2016 ini Polres Kobar mengerahkan 150 personil dan dibantu dari dinas terkait," kata Kapolres Kobar, AKBP Heska Wahyu Widodo, melalui Kabag Ops Polres Kobar, Kompol Novianto, di halaman Aula Bupati Kobar, Selasa (21/6/2016).

Pos tersebut segera dipersiapkan dengan tugas menjaga sinergitas dan keamanan sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran.

Enam pos yang akan dibangun baik di keberangkatan laut Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, keberangkatan Udara di Bandara Iskandar Pangkalan Bun serta keberangkatan darat di Terminal penumpang Natai Suka. 

" Kapan perlu apabila ada lonjakan penumpang kita akan bangun posko di terminal Natai Suka," Kata Novianto.

Menurut Novianto, untuk pengamanan lebaran 2016 ini ada perubahan nama, yang dulunya operasi Ketupat saat ini di ganti Ramadania Telabang 2016. Operasi Ramadania Telabang 2016 ini akan berlangsung 30 Juni 2016 hingga 15 Juli 2016.

Menurut Novianto dalam Operasi Telabang 2016 bukan hanya pengamanan terhadap arus mudik dan arus balik lebaran, tetapi personil juga mengamankan kegiatan kemasyarakatan lainnya. "Nanti kan juga ada kegiatan pembagian zakat dari pak H. Abdul Rasyid AS yang perlu kita berikan pengamanan." (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru