Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yahukimo FC dan Celebest FC Palu Berbagi Angka

  • Oleh Roni Sahala
  • 27 Juli 2016 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Yahukimo FC harus puas berbagi poin dengan Celebest FC Palu. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga kedua putaran pertama Grup VIII, Indonesia Socccer Championship (ISC) B, Rabu (27/7/2016) sore.

Laga seru dan panas tersaji kala bentrok kedua tim. Baik klub asal Papua dan Palu, sama-sama ngotot ingin meraih tiga poin. Permainan keras dan menjurus kasar ditujukkan pemain Yahukimo dan Celebest. Dalam laga itu, hakim lapangan Juwari mengeluarkan tujuh kartu kuning.

Pada 45 menit babak pertama, Celebest FC unggul lebih dulu. Gol indah diciptakan Muhammad Syahril di menit ketiga melalui sepakan melengkung dari sudut kanan gawang dan tak mampu ditepis kiper Yahukimo, Agus Taslim.

Gol cepat itu memotivasi pemain Celebest untuk melebarkan keunggulan. Disiplinnya pemain belakang Yahukimo FC yang digawangi Muhammad Muslim dan Rijal Bahar berhasil meredam serangan Firmansyah dan kawan-kawan.

Memasuki babak kedua, permainan cepat langsung dilakukan anak asuhan Rudy Eka Priyambada (Celebest FC). Beberapa kali peluang emas nyaris berbuah gol. Beruntung kokohnya benteng pertahanan Yahukimo FC berhasil menggagalkan serangan tersebut.

Tak ingin malu, Yahukimo FC pun bangkit dan berhasil mengimbangi kekuatan pemain tengah Celebest FC. Jual beli serangan pun terjadi di 30 menit menuju akhir permainan.

Asik memainkan bola untuk menyerang, membuat bolong pada pertahanan Celebest FC. Penyerang Yahukimo FC, Royak Kobak yang mendapat bola tak menyia-nyiakan momentum itu.

Seorang diri Royak membawa bola dan eksekusinya yang mendarat di sudut kiri tak mampu dimentahkan kiper Celebest FC. Skor pun berubah 1-1 pada menit ke 90. Di tambahan waktu, tak ada gol tercipta.

Pada sesi press comperence, Pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada mengatakan, harusnya anak menang dalam laga itu. kurang tajamnya lini serang dalam memanfaatkan kesempatan menjadi penyebab hasil imbang ini.

"Situasi panas menguras tenaga pemain. Tatpi seri pun sudah lumayan untuk menghadapi pertandingan berikutnya,' tuturnya Rudy Eka, didampingi kiper Agus Salim Takwin.

Sementara itu, pelatih Yahukimo FC Ungki Prasetyo mengatakan sangat puas dengan hasil imbang dalam laga tersebut. Namun dia mengevaluasi tim karena mengikuti alur permainan lawan sehingga skor seri didapat. 'Tadi permaianan keras, itu strategi bila musuh masuk pertahanan kami,' katanya.

Klasmen sementara, Kalteng Putra FC berada di puncak Grup dengan 6 poin diikuti Yahukimo yang mengemas 4 poin. Pada posisi tiga dihuni Persigubin yang meraih 3 poin diikuti Celebest FC 1 poin sementara itu, Persibul Buol dan Persigo Gorontalo masih bertanding untuk meraih poin. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru