Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Jabatan Bupati Barito Utara Mulai Dibangun Ulang

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2016 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Rumah jabatan Bupati Barito Utara kini akan dibangun kembali dengan desain baru.

Pembangunan rumah jabatan bupati itu oleh perusahaan pemenang lelang yaitu CV Gema Devecindo Pusat Palangka Raya dengan kontrak yang ditandatangani pada 24 Juni 2016.

Rumah jabatan ini diperluas sampai ke lokasi rumah Dinas Kehutanan dan Perkebunan dengan ukuran bangunan 38 x 40 atau luas bangunan kurang lebih 1.520 meter persegi dengan pagu anggaran Rp4.025.500.000 yang dilakukan selama 180 hari kalender atau dari 24 Juni-20 Desember 2016. Bangunan terdiri dari dua lantai.

Pembangunan rumah jabatan Bupati Barito Utara  di Jalan Achmad Yani, Muara Teweh, ditandai acara peletakan batu pertama oleh Bupati H Nadalsyah. Peletakan batu pertama ini dilakukan sebagai bentuk dimulainya pekerjaan fisiknya oleh kontraktor.

Bupati H Nadalsyah mengatakan, peletakan batu pertama ini menandakan dimulainya pembangunan rumah jabatan ini. Semoga selama pekerjaan ini berlangsung dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan, sehingga apa yang diharapkan sesuai target.

'Saya sudah minta kepada Kepala Dinas PU untuk terus memacu rekanan agar pekerjaan di lapangan sesuai harapan, terutama dari segi penyerapan anggaran serta realisasi fisiknya. Mengingat sekarang ini telah memasuki triwulan II,' kata Bupati H Nadalyah, Jumat (29/7/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara Ferry Kusmiadi mengatakan, pembangunan rumah jabatan ini dilakukan pasca kebakaran yang terjadi pada 2014. Untuk memulai pekerjaan fisiknya perlu dilakukan peletakan batu pertama, agar setiap pekerjaan dapat berjalan sukses dan lancar serta tidak terjadi sesuatu apapun.

Pembangunan ini sempat mengalami keterlambatan. Bukan karena disengaja, namun karena ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan. Oleh sebab itu, pembangunan ini baru sekarang dapat dilaksanakan. Dengan demikian pekerjaan pembangunan rumah jabatan ini diharapkan dapat selesai sesuai target. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru