Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Minta Warga Waspadai Kejahatan Jambret

  • 29 Juli 2016 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang minta warga mewaspadai kejahatan jambret. Masyarakat Kota Kuala Kapuas, khususnya kaum perempuan, bila mengendarai sepeda motor sambil menenteng tas atau menaruh dompet di jok, disarankan tetap waspada dan berhati-hati terhadap pelaku jambret. Jika tidak awas, bisa mengalami nasib siap seperti yang menimpa Henny Herlina (36).

Saat mengendarai motor Honda Vario menuju ke Jalan Agatis, Kecamatan Selat Kapuas, Kabupaten Kapuas, Henny Harlina dipepet pengendara sepeda motor. Setelah mendekat, motor yang dikendarai lelaki menggunakan helm tertutup itu, menendang motor Vario korban. Korban terhuyung menahan motornya mau rebah. Pelaku beraksi mengambil dompet di jok depan motor Vario. Selanjutnya pelaku dengan cepat kabur. Korban yang terkejut berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung keluar rumah dan  mengejar pelaku.

Namun pelaku yang hanya seorang diri itu tancap gas kabur dan menghilang. Sementara warga yang berusaha mengejarnya dengan motor roda dua tak berhasil, karena saat mengejar, warga terhalang sebuah bus yang melintas. Aksi jambret terjadi pada Kamis (28/7/2016) malam sekitar pukul 21.30 Wib.

"Saya tidak mengira saat berada di depan Kantor Koperasi Unit Simpan Pinjam Rukun, Jalan Agatis, tiba-tiba pelaku memepet dan menendang motor saya," kata Henny Herlina, warga Jalan Kruing, Gang IV RT 3, Selat Kapuas, saat melapor ke Mapolres Kapuas.

Henny menceritakan, dompet yang disikat pelaku berbahan semi kulit warna pink, berisi KTP, SIM, ATM BRI atas nama korban dan uang tunai Rp400 ribu.

Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang kepada pers, Jumat (29/7/2016) mengatakan, usai menerima laporan, jajarannya melakukan pencarian pelaku dengan ciri-ciri tersangka dan jenis motor yang digunakan pelaku. Antara lain, Yamaha Mio hitam bernopol KH 2263 BM, memakai kos warna merah, celana pendek warna gelap, helm warna hitam.

"Berkat kerja keras petugas dengan tim gabungan, Reskrim, Intel dan Sabhara turun ke lapangan, akhirnya tersangka berhasil ditangkap. Tersangka, M Hidri (25), warga Jalan Pemuda Handel Ulis Kapuas Kalteng. Tersangka ditangkap polisi masih di seputaran Kota Kualakapuas, tepatnya di kawasan Jalan Ahmad Yani. Kasus tersebut kini ditangani jajaran Reskrim Polres Kapuas," ungkap mantan Kapolres Palangka Raya ini. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru