Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Letkol Ahmad Syaikhu Jabat Dandim Kuala Kapuas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Agustus 2016 - 17:33 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Letkol Inf. Ahmad Syaikhu kini menjabat Dandim 1011/Kuala Kapuas. Mantan Pabandya Puanter Sterdam XII/Tpr itu, menggantikan Letkol Inf. Anri Andriana yang berpindah tugas sebagai Pabandya-2 Mindik Spaban Opsdik Kodiklat TNI AD. 

Serah terima jabatan Dandim Kapuas tersebut berlangsung di Aula Korem 102/Pjg, Palangka Raya, dipimpin Danrem 102/Pjg, Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Kamis (11/8/2016). Para pejabat utama korem dan dandim juga hadir dalam acara itu.

Purwo menuturkan, upacara serah terima jabatan dan tradisi koprs itu merupakan sarana melestarikan budaya tradisi satuan agar personil yang bersangkutan tetap mengenang satuannya. Kemudian bagi pejabat baru, hal ini dapat menjadi bagian langkah awal guna menumbuhkan jiwa korsa semangat kebanggaan pada satuan.

Dalam kesempatan itu pula, Purwo menyebut ada beberapa permasalahan yang harus menjadi atensi komandan kodim dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Yakni kebakaran hutan dan lahan serta penyalahgunaan narkoba.

"Saya perintahkan agar penanganan hotspot segera tindaklanjuti. Di Kapuas sendiri ada satu titik yakni di wilayah Kapuas Tengah. Masyarakat tahu bahwa tim terpadu akan mengejar pembakar dan pemilik lahan," tuntas Purwo Sudaryanto. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru