Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setda Juara Umum Lomba Benang Bintik 2016

  • 13 Agustus 2016 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kapuas dinobatkan sebagai pemenang dalam Lomba Benang Bintik 2016. Sebagai juara umum, Setda Kapuas berhak atas Piala Bergilir Bupati Kapuas. Pemenang lomba itu diumumkan dalam acara penutupan Benang Bintik Carnival Show 2016, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (11/8/2016) sore.

'Kepada yang belum berkesempatan menjadi juara agar terus mengasah diri dan tetap semangat berlatih, berkreativitas, berinovatif sehingga ke depan juga akan menjadi juara,' kata Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, didampingi Wakil Bupati Kapuas, H Muhajirin saat menutup acara tersebut.

Penutupan tersebut juga disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Nor Apiati Muhajirin.

Bupati Kapuas mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan suatu bentuk hasil kerja sama yang baik antara panitia dan juga TP PKK Kabupaten Kapuas, baik dari tingkat Kecamatan sampai desa sehingga dapat berjalan baik dan mantap. Ben Brahim atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Kapuas yang telah menggagas kegiatan tersebut.

'Kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak kita untuk berkarya dan berinovasi. Harapan ke depan agar kegiatan ini lebih semakin berjaya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada dewan juri dan TP PKK Kabupaten Kapuas,' ucapnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat dalam sambutannya mengatakan Piala Bergilir Bupati Kapuas diberikan kepada Dinas/Instansi yang di setiap cabang lomba mendapat juara terbanyak sehingga diberikan penghargaan secara langsung Piala Bergilir dari Bupati Kapuas.

'Saya selaku Ketua  TP PKK menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah, Bapak Bupati, Wakil Bupati dan seluruh jajaran Bapak/Ibu Kepala SKPD sehingga kemeriahan Benang Bintik Carnival Show 2016 semakin bertambah karena banyak sekali Doorprize yang disumbangkan oleh Bapak/Ibu Kepala SKPD,' katanya.

Lebih jauh Ary Egahani mengatakan, dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI Ke 71 Tahun 2016, kegiatan tersebut juga mengadakan lomba lain seperti Vocal Group, Vocal Solo, Baca Puisi dan Photography. Untuk itu ia mengungkapkan bahwa  sejak dari tanggal 8 sampai tanggal 11 Agustus peningkatan dari segi kuantitas sangat tinggi dan dari segi kualitas seluruh peserta lomba sangat luar biasa.

'Saya atas nama seluruh TP PKK Kabupaten Kapuas menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas atas dukungan yang begitu besar baik meliputi Anggaran APBD Kabupaten Kapuas sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan bertanggung jawab,'tuturnya.

Ary berharap ke depan dapat mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi untuk memasyarakatkan seluruh Kabupaten Kapuas untuk cinta kepada budaya, cinta kepada kearifan local yang ada di Kabupaten Kapuas. Untuk itu, ia memohon dukungan dari Pemerintah Daerah sehingga Program Pokok PKK yang diejawantahkan ke dalam 10 Program Pokok PKK dapat terlaksana dengan baik secara berjenjang dari tingkat Kabupaten Kapuas bahkan sampai ke Desa/RT/RW.

'Saya menyapaikan terima kasih kepada panitia dan TP PKK karena saya tahu dana yang diberikan oleh Pemkab tidak pernah cukup untuk dikerjakan oleh TP PKK tetapi saya memiliki pasukan yang luar biasa, tidak hanya bekerja karena uang tetapi bekerja dengan cantik, bekerja untuk melayani masyarakat sehingga dengan hati yang sama TP PKK dapat semakin memberdayakan masyarakat Kabupaten Kapuas dan mensejahterakan keluarga,' harapnya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru