Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Memberikan Santunan Kepada Korban Kecelakaan

  • 20 Agustus 2016 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PLN Rayon Pangkalan Bun menyambangi rumah dan memberikan santunan kepada korban kecelakaan. Pihak PLN merasa ikut bertanggung jawab atas kecelakaan yang menimpa Anita, 15, di Jalan GM Arsyad, pada Kamis (18/8/2016). Pelajar SMK 4 Pangkalan Bun itu mengalami kecelakaan akibat kabel milik PLN.

Kepala PLN Rayon Pangkalan Bun Purwanto mengatakan, pihaknya telah mengutus tiga pegawai PLN untuk menyambangi rumah korban untuk menyampaikan santuanan.

"Tadi kami sudah mengunjungi rumah korban dan memberikan santunan kepada korban," ujar Purwanto kepada Borneonews. Jumat (19/8/2016).

Santunan, lanjut Purwanto, tidak bisa langsung disampaikanya karena sedang tugas di luar kota. Ia berharap, kejadian yang menimpa korban dapat diambil hikmahnya.

"Kita harus sama-sama waspada, segera lapor ke kami jika ada kabel atau apapun yang dinilai bisa membahayakan warga," pintanya.

Purwanto mengaku, sebelum terjadi kecelakaan, pihaknya terus melakukan perbaikan terhadap kabel-kabel yang kerendahan andonganya sudah melebih batas.

Sebelumnya, kecelakaan menimpa Anita di Jalan GM Arsyad, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan. Warga Mendawai Seberang itu terlilit kabel PLN.

Kronologinya, kabel PLN tersebut putus saat tersangkut kendaraan truk yang melintasi jalan itu. Putusnya kabel tersebut membawa petaka bagi Anita. Anita yang juga tengah melintasi jalan itu menggunakan sepeda motor, terlilit kabel di bagian leher. 

Bahkan, selain jatuh dari motor, Anita terseret hingga beberapa meter oleh kabel PLN yang masih tersangkut di truk itu.  Awalnya, pengendara truk tidak mengetahui kejadian terseretnya Anita sebelum sejumlah warga menghentikan laju truk.

Setelah mendapatkan perawatan dari petugas medis di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, korban kecelakaan diizinkan pulang.

Setelah kejadian, pihak keluarga memint PLN dan supir truk harus ikut bertanggungjawab. Pasalnya, sebelum terjadi kecelakaan yang menimpa Anita, warga sekitar sudah melaporkan adanya kabel yang posisinya sangat rendah melintang di atas Jalan GM Arsyad. (FAHRUDDIN/m))

Berita Terbaru