Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Melayu Muara Teweh Antusias Meriahkan HUT RI

  • Oleh Ramadani
  • 23 Agustus 2016 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Warga di lingkungan RT 19, Kelurahan Melayu, Jalan Padat Karya, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, antusias mengikuti perlombaan dalam rangka HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba dari kategori dewasa hingga anak-anak. Meski lomba tersebut diselenggarakan sederhana, namun warga setempat antusias mengikutinya.

Seorang warga yang tinggal di lingkungan RT 19, Amat mengungkapkan, perlombaan ini dilaksanakan sejak Sabtu (20/8/2016) untuk lomba panjat pinang yang diikuti oleh peserta laki-laki dewasa. Kemudian, hari ini atau Minggu (21/8/2016) dilaksanakan lomba memasak nasi goreng, joget kursi peringkat 1, dan pesan berantai untuk ibu-ibu, dan untuk kategori anak-anak dilaksanakan lomba joget. 'Lomba ini berlangsung cukup meriah, karena banyak warga yang ikut berpartisipasi meramaikannya,' ujar Amat kepada wartawan.

Sementara itu, Hj Nurul Ainy, salah satu penghuni RT 19, Kelurahan Lanjas, mengapresiasi Ketua RT 19 MD, Muzaki yang selama ini dianggap bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya perlombaan-perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini. 'Saya mengapresiasi ketua RI 19 Keluarah Lanjas, sebab beliau bisa bekerjasama dengan warga di lingkungan ini,' ucap Hj Nurul yang juga merupakan Ketua Komisi A DPRD Barito Utara ini.

Menurutnya, selama ini keamanan dan ketertiban di lingkungan RT 19 kelurahan lanjas berjalan aman, sebab dari pihak RT juga rutin melaksanakan siskamling. 'Setiap malam ada 3 orang petugas di poskamling yang melaksanakan ronda, menjaga keamanan lingkungan di RT 19 ini,' ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, anggota dewan dari Parpol PPP ini juga berterimakasih kepada Kapolres Barito Utara, yang telah mau meluangkan waktunya mengunjungi pos kamling RT 19. 'Sabtu (20/8) malam Kapolres Barut ada mengunjungi Pos Kambling di RT 19 ini. Beliau berbincang-bincang dengan petugas pos kamling dan masyarakat, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah ini dapat terus terjaga dengan baik,' tuturnya. (DN/N).

Berita Terbaru