Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Hektare Lahan di Mahir Mahar Palangka Raya Terbakar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Agustus 2016 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekitar satu hektare lahan di Jalan Mahir Mahar lingkar luar, Palangka Raya terbakar, Senin (21/8/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. Belum diketahui siapa pemilik lahan tersebut. Aparat Polsek Pahandut masih melakukan penyelidikan, yang segera datang setelah menerima informasi kebakaran lahan itu. Aparat sedapat mungkin mengatasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Kerhutla).

"Anggota yang mendatangi, tergabung dari satuan Reskrim, Sabhara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng dan Kelurahan Bukit Tunggal serta anggota koramil. Kami sempat membantu memadamkan api bersama BNPB kota dan TSAK Kelurahan Bukit Tunggal," kata Kapolsek Pahandut, AKP Ani Maryani, Senin (22/8/2016).

Dia menuturkan, berdasarkan keterangan warga setempat, Amat, api bermula dari terbakarnya lahan di bagian depan. Kemudian menjalar ke belakang dan meluas. Namun demikian, Amat menyebut tidak mengetahui siapa pemiliknya. Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal, Aiptu Yusri bersama ketua RT setempat masih mencari siapa pemilik lahan tersebut.

Kapolsek mengingatkan kepada semua masyarakat untuk tidak membakar lahan. Jika tak mengindahkan imbauan tersebut, polisi tak segan-segan menindak tegas.

Sebagai contoh, dalam dua pekan terakhir, Polsek Pahandut memproses dua pelaku pembakar lahan dari 10 tempat kejadian perkara. "Ada 10 TKP kebakaran selama dua pekan. Dua orang dari dua TKP di antaranya kami amankan pelakunya. Proses masih berjalan," ungkap Ani.

Sedangkan untuk delapan TKP kebakaran, masih belum diketahui siapa pemiliknya. Polisi juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing RT setempat dan hasilnya belum diketahui siapa sang pemilik. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru