Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangdam Tanjungpura Hadiri Rapat Koordinasi Karhutla di Kalbar

  • Oleh Budi Baskoro
  • 26 Agustus 2016 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pontianak - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Siaga Darurat Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Serta Pengendalian Tanggap Darurat Kejadian Luar Biasa (KLB) Rabies di Kalbar. Kehadiran Pangdam di acara yang berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jl. A.Yani Pontianak, Kamis (25/08/2016), didampingi Inspektur Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Sudarmadi.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalbar, Cornelis menyampaikan tentang masalah Rabies, dan Karhutla. Pada 2014 Kalbar bebas Rabies tetapi tahun 2016 sudah 8 kabupaten terjangkit Rabies. 

'Saya sengaja undang bupati dan wali kota kita tanggapi masalah ini dengan serius. Tidak bisa membunuh anjing, akan bermasalah dengan pencinta hewan, makanya harus ada tahap-tahapan. Sudah beratus-ratus yang terkena gigitan dan masalah tenaga untuk mencegahnya harus ditambah,' ujarnya.

Selain itu Gubernur menyampaikan masalah Karhutla. Menurut Cornelis, hutan Kalbar masih asli, ada yang gambut, sehingga apabila terjadi kebakaran mengganggu penerbangan. Ia mengajak semua pihak bekerja dengan baik, transparan dengan situasi kondisi. "Marilah kita menanggapinya dengan baik, bersama pihak terkait. Kita sudah berupaya membuat hujan buatan."

Dalam acara itu, hadir juga Kapolda Kalbar, Kepala BNPB Pusat, Kemenko Bidang PMK, Ditjen P3 Kemenkes RI, Dirjen pengendalian perubahan iklim Kadistan dan Kadis Kesehatan Kalbar, Ketua DPRD kota Pontianak, Forkompinda Kalbar dan Bupati dan Wakil Bupati dan wali kota se-Kalbar. (*/RO/N).

Berita Terbaru