Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekan Olah Raga Kecamatan di Katingan Mulai Digelar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Agustus 2016 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pekan olahraga kecamatan (Porkam) 1 mulai digelar di Pendahahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan, Kamis (25/8/2016). Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Mido S Mahar mewakili Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie membuka secara resmi Porkam ke 1 di Lapangan Pangi Manis Pendahara itu.

Ketua panitia Porkam tingkat Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Hendriwol mengucapkan terima kasih kepada semua warga, dan pemerintah daerah serta KONI Kabupaten Katingan atas dukungan yang diberikan, sehingga Porkam ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Menurutnya, ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, di antaranya bola voly, sepak bola, tenis meja, menembak, bulutangkis, dayung dan atletik.

Ketua KONI Katingan, Leda Almukhsid mengatakan olahraga adalah sebagai sarana untuk pemersatu serta ajang silaturahim antarpemain untuk menjalin keakraban, serta semangat kebersamaan.

Leda berpesan kepada para atlet yang ikut ambil bagian agar menjunjung tinggi sikap sportifitas dan bermain secara cantik. Pasalnya, olah raga bukan wadah untuk saling mengadu fisik, tetapi bagaimana memperlihatkan sebuah permainan yang indah dan cantik. Leda berharap selama pertandingsn berlangsung agr jangan sampai terjadi kegaduhan antar pemain maupun antar soporter.

"Porcam adalah salah-satu sarana untuk menjaring para atlet daerah untuk persiapan pada pekan olah ragz kabupaten tahun 2017 mendatang," katanya.

Saat menyampaikan sambutan Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata Katingan, Mido S Mahar mengatakan, dengan semangat otonomi daerah, dan mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Katingan, yaitu Katingan sehat, cerdas, dan terbuka, maka pemerintah daerah memiliki kewenangan mengatur, mengembangkan, melaksanakan dan mengawasi keolahragaan di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Mido mengatakan pemeintah daerah melalui Disbudpar bekerja sama dengan KONI mempunyai komitmen yang tinggi dalam memajukan dunia olah raga, salah-satunya melalui peng-anggaran tiap tahun.

Porcam ini, kata Mido salah satunya untuk mencari bibit atlet berbakat untuk disiapkan mewakili Katingan pada pekan olah raga provinsi (Porprov) tahun 2018 yang akan datang di Muara Teweh.

"Kita bertekad minimal mempertahankan predikat tiga besar, namun tetap berusaha untuk lebih meningkatkan lagi prestasi, dan melalu Porcam, dan Porkab nanti akan melahirkan atlet yang berprestasi," harap Mido.

Acara pembukaan Porcam ditandai penendangan bola oleh Kadisbudpar, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan beberapa buah bola voly, net, dan bola kaki dari Bupati kepada panitia. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru