Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Carnaval Budaya Bentuk Kebersamaan dan Sarat Makna Kebudayaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2024 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pawai Carnaval Budaya yang digelar di Kuala Kapuas sebagai bentuk kebersamaan dan sarat akan makna kebudayaan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat melepas ribuan peserta pawai carnaval budaya pada Jumat sore, 26 April 2024.

"Kita kembali melaksanakan acara carnaval budaya, kegiatan ini tidak hanya semata-mata sebagai bentuk kebersamaan biasa, akan tetapi di dalamnya sarat dengan makna sebuah kebudayaan," kata Erlin dalam sambutannya.

Melalui pawai carnaval budaya ini patut bersyukur bahwa kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kapuas sampai dengan saat ini berjalan dengan sangat baik, rukun, damai, aman dan berbudaya. 

"Kegiatan pawai carnaval budaya daerah juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-218 dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas tahun 2024," ujarnya.

Sesuai tema kegiatan, yaitu “Hinje membangun Kapuas" hal ini sejalan dengan tekad Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk membangun kebudayaan agar lebih maju dan beradab. 

Dia juga berpesan kepada seluruh peserta, agar pawai carnaval budaya ini dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

"Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk membangun dan menyemarakan kehidupan berbudaya di Kabupaten Kapuas yang kita cintai bersama," pungkasnya.

Ragam pakaian adat dan budaya, diantaranya khas Dayak dikenakan para peserta pawai, sembari beberapa peserta menampilkan tarian-tarian daerah, atraksi dan juga marching band menambah semarak dan sarat akan kebudayaan.

Para peserta pawai akan melewati rute Jalan Tambun Bungai depan bank Kalteng - Jalan Melati -Jalan Teratai - Jalan A.Yani - Jalan Tambun Bungai dan belok ke Jalan Maluku finish di depan kantor Bulog Kapuas. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru