Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta Sektor Pariwisata Dipromosikan Secara Internasional

  • Oleh Marini
  • 27 April 2024 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta sektor pariwisata di Bumi Tambun Bungai untuk dikembangkan dan dipromosikan untuk masyarakat luas bahkan hingga ke mancanegara.

Hal ini karena Kalteng memiliki keanekanragaman budaya serta memiliki berbagai kebudayaan asli yang unik dan khas, yang layak ditawarkan ke masyarakat domestik, bahkan internasional.

"Ini dapat menjadikan Kalimantan Tengah sebagai tujuan wisata dan budaya dengan standar internasional," katanya, Jumat, 26 April 2024.

Tidak hanya itu saja, kata dibutuhkan kesadaran terhadap pengelolaan dan pelestarian warisan budaya, yang memiliki kekuatan yang dapat dimanfaatkan untuk membantu dan melindungi budaya Kalteng.

Hal ini juga, merupakan sumber yang sangat kaya untuk membangun kebudayaan Kalteng. 

"Pelestarian budaya akan terwujud menjadi suatu upaya untuk mengaktualkan, kembali warisan budaya dalam konteks sistem yang ada saat ini dan tidak tertinggal oleh perkembangan jaman," bebernya.

Tambahnya, kebijakan pemerintah daerah dalam pemanfaatan warisan budaya dengan melibatkan masyarakat akan berfungsi sesuai peranan dalam pengelola warisan budaya. 

"Pada saat bersamaan pengelola warisan budaya harus menempatkan dari sebagai penanggungjawab kelestarian dan pemanfaatan budaya," tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru