Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishutbun Sukamara akan Bantu Bibit Sawit dan Karet Kelompok Tani

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Agustus 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Sukamara akan memberikan bantuan bibit sawit dan bibit karet kepada kelompok tani yang bersumber dari Dinas Perkebunan Kalimatan Tengah. Tahun 2016 ini, Dishutbun akan menyalurkan bantuan bibit sawit untuk 4 kelompok dan bibit karet untuk 1 kelompok.

'Bantuan ini akan dibagikan per kelompok dengan rincian 150 batang per hektare, untuk 80 hektare milik empat kelompok tani, sedangkan untuk bibit karet per hektare akan mendapat 500 batang dengan luasan lahan mencapai 25 hektare untuk satu kelompok,' jelas Kepala Bidang Perkebunan Dishutbun Sukamara, Muhashim, di ruang kerjanya, kemarin.

Sedangkan untuk bantuan bibit sawit yang bersumber dari APBD Kabupaten Sukamara akan dibagikan kepada 4 kelompok di Desa Semantun dengan luas lahan yang mencapai 20 Hektare. Mereka akan mendapat bantuan 136 pohon per hektare. Lalu kelompok tani Desa Laman Baru akan mendapat bantuan bibit sawit untuk lahan seluas 25 Hektare dengan jumlah bibit sawit yang sama.

'Lalu ada dua desa lagi yaitu Sukaraja yang mendapat bantuan dengan luas 25 Hektare dan Desa Karta Mulya dengan luas 10 Hektare untuk jumlah bibitnya sama yaitu 136 per hektare,' ucap Muhashim. (MG-13/N).

Berita Terbaru