Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Siswa Ikuti Lomba Seni dan Budaya se-Kalimantan Tengah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 September 2016 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kalimantan Tengah beradu kebolehan pada ajang lomba seni dan budaya, Selasa (20/9/2016). Lomba tersebut digagas Korem 102 Panju Panjung/Palangka Raya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-71 TNI. Ada empat kategori yang diperlombakan pada kegiatan bertema.

'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Mandiri dan Berkepribadian' ini. Di antaranya, lomba vocal group, cipta lagu, baca puisi dan seni tari. Semua berlangsung di Aula Makorem, Jalan Imam Bonjol No 5 Palangka Raya.

Dalam amanat Danrem 102/Pjg, Kolonel Arh Purwo Sudaryanto yang dibacakan Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap, S. Sos, selain sebagai ajang perlombaan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggali potensi kearifan lokal di Kalteng. Khususnya seni budaya tradisional sehingga dapat dilestarikan, terpelihara dan terjaga.

Selain itu, ini juga bukan ajang kompetisi melainkan wadah pembelajaran kepada siswa untuk mengetahui bagaimana menjiwai dan mengekspresikan naluri seperti pengembangan olah rasa, pikir dan hati

Dia berharap, kegiatan positif ini dapat membangkitkan semangat para siswa untuk terus berkarya. Juga dapat dijadikan sebagai ajang latihan untuk memantapkan kesiapan para remaja dalam menghadapi perlombaan dikancah yang lebih tinggi.

Berikut pemenang pada tiap kategori dalam lomba tersebut. Lomba Baca Puisi: Juara 1, utusan Kodim 1015/Spt.  Juara II, utusan Kodim 1011/Klk. Juara III, utusan Kodim 1016/Plk.

Lomba Cipta Lagu: Juara 1, utusan Kodim 1014/Pbn. Juara II, utusan Kodim 1015/Spt. Juara III, utusan Kodim 1012/Btk.

Lomba Tari: Juara 1, utusan Kodim 1011/Klk. Juara II, utusan Kodim 1015/Spt. Juara III, utusan Kodim 1014/Pbn.

Lomba Vocal Group: Juara 1, utusan Kodim 1015/Spt. Juara II, utusan Kodim 1013/Mtw. Juara III, utusan Kodim 1011/Klk.

Bagi mereka yang berhasil menjadi juara akan ditampilkan kembali pada saat syukuran yang akan dipusatkan di lapangan Sanaman Mantikai, Palangka Raya pada 5 Oktober 2016 nanti. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru