Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Kembali Sabet Juara Umum Jambore Kader PKK Kalimantan Tengah

  • 22 September 2016 - 12:43 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, untuk ketiga kalinya meraih juara umum dalam Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016. Di bawah kepemimpinan Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, Kapuas meraih Juara Umum Satu dan Piala Bergilir Jambore PKK Tingkat Provinsi kembali lagi ke Kota AIR. Untuk Juara Umum Dua diraih oleh Kabupaten Pulang Pisau dan Juara Umum Tiga diraih Kota Palangka Raya.

Torehan prestasi yang diraih pada kegiatan Jambore PKK Tahun 2016 yaitu Lomba Pidato Dasawisma meraih juara dua, Lomba Penyuluhan Lingkungan Bersih dan Sehat meraih juara satu, Lomba Penyuluhan BKB meraih juara tiga. Lomba penyuluhan program pangan sandang dan tata laksana rumah tangga meraih juara satu.

Lomba penyuluhan peran PKK dalam pola asuh anak meraih juara harapan dua, Lomba pesan berantai meraih juara harapan tiga, lomba yel-yel meraih juara harapan satu, lomba peragaan busana meriah juara satu, lomba paduan suara meraih juara dua, Senam Maumere meriah juara satu dan lomba parade meraih juara satu.

Kegiatan Jambore Kader PKK Tahun 2016 Tingkat Provinsi ditutup oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ny Agustiah Ningsih Habib Said Ismail, Selasa (20/9) Malam di Balroom Hotel Luwansa Palangka Raya. Dalam sambutannya ia mengatakan Kegiatan Jambore Kader PKK yang dilaksanakan tahun ini diharapkan lebih mampu membangkitkan animo dan kecintaan para kader terhadap gerakan PKK sehingga memacu lebih berprestasi lagi dikemudian hari.

'Setelah mengikuti berbagai jenis lomba yang mencakup 10 Program Pokok PKK diharapkan bisa dikembangkan dengan berbagai kegiatan di daerah masing-masing sehingga semua pihak dapat memajukan pembangunan melalui gerakan PKK,' katanya. Kemudian, lanjut dia, dengan demikian potensi dan peran PKK dapat terwujud secara optimal dalam mendukung program-program pembangunan di daerah masing-masing.

Ditempat yang sama, Ary Egahni ketika ditemui menyampaikan, prestasi yang telah diraih biarlah menjadi cambuk bagi seluruh Kader PKK untuk terus menggelorakan gerakan PKK di wilayah Kabupaten Kapuas. 'Prestasi ini juga sebagai alat pacu yang sangat baik supaya kita benar-benar berkarya untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas,' ujarnya, Kamis (22/9/2016).

Untuk itu, ia berharap ke depannya apa yang menjadi prestasi bagi Kabupaten Kapuas, seluruh Kader PKK di Kabupaten Kapuas dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan kehadiran gerakan PKK dengan 10 Program Pokoknya terutara program-proram unggulan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat sesuai dengan kearifan lokal di masyarakat. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru