Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotawaringin Barat Silaturahmi dengan Insan Pers

  • Oleh Cecep Herdi
  • 29 September 2016 - 05:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tak kenal maka tak sayang. Itulah ucapan pertama dari Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Pria Premos yang baru beberapa hari menjabat kepada awak media di salah satu rumah makan di kota Pangkalan Bun, Rabu (28/9/2016). Pria kelahiran Jambi itu mengundang wartawan yang ada di Kobar untuk bersilaturahmi.

"Rekan-rekan wartawan adalah salah satu penentu tercapainya kamtibmas. Maka dari itu, saya pribadi meminta kerjasama yang baik dengan rekan-rekan wartawan semua," ujar AKBP Pria Premos di hadapan puluhan awak media.

Pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997 itu menjabat sebagai Kapolres Kobar menggantikan AKBP Heska Wahyu Widodo yang mendapat tugas baru di Polda Kalimantan Tengah. Pria Premos sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Gunung Mas. "Saya datang ke sini langsung mendapat tiga hadiah besar dalam tugas. Pertama, HUT Kobar; kedua, Festival Keraton Nusantara (FKN), dan terakhir Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar," ujarnya

Yang paling penting, lanjutnya, adalah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbu) Kobar. Karena gejolaknya lebih penting daripada Pilpres dan Pilgub. "Saya paling khawatirkan dalam menjaga kelancaran dan keamanan di Kobar ini yakni saat acara Pilbup nanti, jangan sampai pengalaman buruk yang sudah-sudah terulang lagi," katanya.

Maka dari itu, pintanya, wartawan harus mendukung dan bekerjasama dengan pihak kepolisian. Sebab, tanpa dukungan media, tugas polisi tidak akan maksimal.

Sementara itu, salah satu perwakilan wartawan, Sigit Dzakwan menyambut baik apa yang dilakukan Kapolres baru ini. Cara tersebut bisa mengakrabkan polisi dengan wartawan yang bertugas mencari berita di lapangan. "Kami adalah mitra Polres Kobar. Wartawan dan polisi adalah dua pihak yang saling ada keterkaitan," katanya.

Ia juga berharap, pihak kepolisian terus bersinergi dengan awak media agar tugas-tugas kepolisian bisa terekspos dalam menegakkan hukum. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru