Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anjangsana ke Lapas Pangkalan Bun Rangkaian Acara HUT Kotawaringin Barat

  • 30 September 2016 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Dalam rangka HUT ke-57  Kabupaten Kotawaringin Barat, 3 Oktober 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), DPRD Kobar dan sejumlah instansi menggelar berbagai kegiatan salah satunya anjangsana, ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Pangkalan Bun, Kamis (29/9/2016). Para pejabat dan rombongan sempat menari manasai bersama di Lapas.

Kepala Lapas Klas IIB Pangkalan Bun, Arief Gunawan mengucapkan terima kasih, karena Lapas menjadi salah satu tujuan anjangsana. Dalam kesempatan ini, Kalapas menyampaikan banyak hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan pihaknya. Sebagai lembaga pemasyarakatan, pihaknya selama ini dapat menjaga kekondusifan situasi dalam lapas. Tak pernah terjadi kerusuhan di Lapas. Hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat binaaan yang 

"Daya tampung yang over kapasitas, namun kami tetap mampu menjaga kestabilan antara masyarakat binaan dan pegawai lapas," ujar Kalapas dalam sambutanya.

Kemudian, lapas juga sangat membutuhkan tambahan sumur bor. Sebab ketersediaan air di dalam lapas, khususnya bagi para warga binaan adalah kebutuhan nomor satu. Juga tak kalah penting, lapas sangat membutuhkan tambahan daya listrik.

"Untuk diketahui kami saat ini hanya memiliki mesin diesel pengadaan tahun 2003 dan sudah tidak dapat digunakan lagi. Itulah berbagai kekurangan yang harus kami hadapi saat ini, semoga dapat menjadi perhatian pihak legislatif dan eksklusif," harapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kobar, Triyanto menyebut, akan segera memberikan bantuan berupa pembangunan sumur bor. Itu akan menjadi prioritas pihaknya dan dalam waktu dekat akan segera terwujud.

"Kekurangan yang ada di Lapas Klas IIB Pangkalan Bun akan kami tampung, bersama eksklusif akan segera kami bahas untuk mewujudkannya," kata Triyanto.

Ditambahkanya, terkait dengan terjaganya kekondusifan situasi di lapas, Triyanto memberikan apresiasi. Ia berharap semoga situasi aman dan nyaman tetap terjaga di dalam lapas. 

"Kami sebagai wakil rakyat berkewajiban memperjuangkan apa yang menjadi hak seluruh masyarakat Kobar, tanpa terkecuali," pungkasnya.

Dalam kegiatan anjangsana itu, rombongan dewan, pemkab Kobar dan UPT Bamdara Iskandar Pangkalan Bun bersama penghuni lapas menari manasai, sebagai wujud kebersamaan dan suka cita. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru