Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haji Ruslan Bertekad Sebarkan Panji-panji Partai Golkar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Oktober 2016 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Usai terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) IX di Palangka Raya, Sabtu (15/10/2016) malam, Ketua DPD Golkar Kalimantan Tengah masa bakti 2016-2019 Haji Muhammad Ruslan Ahmad Saleh bertekad menyebarkan panji-panji Golkar ke seluruh Kalteng.

"Setelah penetapan komposisi, kita akan menyebarkan panji-panji Golkar ke seluruh Kalteng," kata Ruslan.

Dia menegaskan, Golkar akan berjuang meraih kembali kejayaannya. Haji Ruslan akan didampingi mantan Ketua DPD Golkar Kalteng Abdul Razak, yang ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

"Harapan kita tentunya segera melaksanakan tugas dan turun sampai ke bawah untuk memperbaiki mana-mana saja yang selama ini masih kurang," terangnya.

Apalagi, lanjut dia, dalam waktu dekat juga akan menghadapai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Barat (Kobar) pada 2017. Kemudian Pilkada Serentak di 11 kabupaten/kota di 2018 dan Pilpres pada 2019.

Sementara itu Abdul Razak menyebut, Haji Ruslan adalah pilihan tepat untuk menduduki kursi jabatan Ketua DPD Golkar Kalteng. Dia yakin, Haji Ruslan mampu dalam mengemban amanah.

Menurut Razak, hal yang paling utama melangkah ke depan adalah melakukan konsolidasi dan kaderisasi. "Sekarang (konsolidasi) tinggal di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Kita targetkan Desember selesai. Dan saya sebagai dewan pertimbangan akan selalu bergandengan tangan dengan beliau (Haji Ruslan)," ungkap Razak.

Untuk diketahui, susunan pengurus diberikan waktu 15 hari. Sedangkan dalam sidang musda, selain Abdul Razak, yang terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Mukhtarudin yang sebelumnya sebagai Plt ketua kini dipercaya sebagai koordinator wilayah. Kemudian Sekretaris Suhartono Firdaus dan Bendahara Fairid Nafarin. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru