Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Pantau Lokasi Pembangunan Rumah Dinas Guru SMPN 1 Kurun

  • 17 Oktober 2016 - 09:59 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer dan anggota DPRD Gumas, Herbert Y Asin meninjau lokasi rencana pembangunan rumah dinas kepala sekolah dan guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun. Kunjungan akhir pekan lalu itu, sebagai bentuk keseriusan anggota DPRD Gumas mendukung pengembangan dunia pendidikan di daerah.

"Peninjauan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa lokasi pembangunan rumah dinas kepala sekolah dan guru memang telah tersedia," kata anggota DPRD Gumas, Herbert usai melakukan peninjauan.

Menurut politisi Partai Golkar itu, pembangunan rumah dinas kepala sekolah dan rumah dinas guru SMP Negeri 1 Kurun, harus diprioritaskan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2017. Sehingga dalam peninjauan tersebut juga didampingi pihak dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gumas. Dengan demikian tidak ada alasan untuk tidak mengusulkan pembangunan rumah dinas tersebut.

"SMPN 1 Kurun kan berada di tengah kota, jadi memang sangat perlu rumah dinas guru. Untuk lokasi pembaangunan rumah dinas kepala sekolah dan guru berada di dekat kantor perpustakaan, karena itu juga aset milik Pemkab Gunung Mas. Rencanannya akan dibangun satu rumah dinas untuk kepala sekolah dan satu kopel rumah dinas guru, dengan dua pintu,"ucapnya.

Ketua DPRD Gumas Gumer menambahkan, dirinya sangat mendukung pembangunan rumah dinas guru SMPN 1 Kurun, pada anggaran 2017. Hal itu supaya para guru yang menempati rumah dinas nantinya, bisa melakukan pengawasan bila sekolah dalam keadaan sepi. Sehingga meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya sangat setuju dan mendukung pembangunan rumah dinas guru SMPN 1 Kurun," cetus Gumer.

Menurut dia, SMPN 1 Kurun saat ini merupakan salah satu SMP pavorit di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. Jadi, sangat layak jika berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan belajar mengajar terus dilengkapi.

"Kita memang berkomitmen untuk memajukan bidang pendidikan di daerah ini," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru