Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tenglie Berpesan agar Kafilah Katingan Jaga Nama Baik Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Oktober 2016 - 13:04 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Bupati katingan, Ahmad Yantenglie berpesan kepada Kafilah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi)  Katingan yang akan menuju Kapuas mengikuti Festival Seni Qasidah V tingkat Kalimantan Tengah 2016, agar menjaga nama baik daerah. Pesan ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu saat melepas Kontingen FSQ Katingan 2016 beranggotakan 85 orang,  di pendopo rumah jabatan Bupati, Kamis (20/10/2016) sore.

Selain menjaga nama baik daerah, Bupati Tenglie juga mengingatkan agar peserta juga menjaga kesehatan selama kegiatan, dan juga menjaga kekompakan, baik antarpeserta dan ofisial maupun dengan kontingen peserta lain.

Pasalnya kegiatan FSQ ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. "Seni qasidah yang terwadahi dalam Lasqi memiliki peran strategis dalam pembinaan generasi muda," sebut Bupati Ahmad Yantenglie.

Di sisi lain, ujarnya melalui pengembangan seni qasidah diharapkan dapat menghasilkan musisi-musisi Islami yang handal dan berkualitas.

Sebab syair-syair yang terdapat dalam seni qasidah yang bernuansa Islami, berisikan tentang hal-hal positif yang mengajak orang untuk taat kepada ajaran-ajaran agama, membangun budi pekerti dan akhlak, serta melarang kepada segala kejahatan dan kemungkaran.

"Seni qasidah di Kabupaten Katingan ini saya harapkan bisa tumbuh dan berkembang secara leluasa, maka tidak mustahil akan tumbuh nilai-nilai yang bermanfaat bagi perkembangan tatanan dan sikap hidup dalam masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati berharap kepada DPD Lasqi Katingan agar meningkatkan kiprahnya, tidak lagi sekadar membina generasi muda yang bertumpu pada prestasu dalam bidang seni qasidah semata, akan tetapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana melalui seni Islami ini Lasqi dapat menciptakan generasi yang berkualitas, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, kreatif dan inovatif serta mampu mendukung program pemerintah bidang pembangunan mental spriritual sesuai visi dan misi Katingan.

Dalam laporannya, Wakil Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Katingan Edy Rahmad Sosiawan mengatakan kontingen Katingan bakal mengikuti semua cabang yang bakal dilombakan, yaitu qasidah klasik remaja putri, qasidah klasik remaja putra, qasidah kolaborasi, bintang vokalis anak putra dan putri, bintang vokalis dewasa putra putri dan seni hadrah. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru