Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Peringatkan PBS Supaya Miliki Kantor Cabang di Kuala Kurun

  • 23 Oktober 2016 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengingatkan, supaya semua perusahan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Gumas untuk mendirikan kantor cabang di Kuala Kurun. Pasalnya, dari puluhan PBS yang beroperasi di Gumas. Baik bidang perkebunan, pertambangan mau pun kehutanan, hanya sebagian kecil yang telah memiliki kantor cabang di ibu kota kabupaten.

"Saya ingatkan supaya PBS yang melakukan kegiatan usaha di Kabupaten Gunung Mas ini, untuk mendirikan kantor cabang di Kuala Kurun," tegas Arton, baru-baru ini.

Menurut Bupati Gumas, saat ini sebagian besar PBS terutama di bidang perkebunan kelapa sawit. Lebih memilih mendirikan kantor cabang di lokasi perkebunan, bahkan di Kota Palangka Raya ibu kota Provinsi Kalteng. Hal itu dinilai kurang efektif lantaran sulit dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan dan ingin berurusan dengan PBS.

"Bila semua PBS yang berinvestasi di Kabupaten Gunung Mas memiliki kantor cabang di Kuala Kurun, tentu memudahkan untuk koordinasi. Itu yang sangat diharapkan oleh pemerintah daerah," ucapnya.

Arton melanjutkan, bila PBS kesulitan membangun kantor cabang di Kuala Kurun, bisa menyewa bangunan milik masyarakat yang dinilai layak untuk kantor. Bahkan, lanjutnya, Pemkab Gumas siap memfasilitasi bila PBS kesulitan mencari kantor. Dengan demikian, tidak ada alasan lagi bagi PBS tidak memiliki kantor cabang di Kuala Kurun.

"Pemerinta Daerah juga siap membangun kantor untuk disewa oleh PBS. Hal itu merupakan upaya mendorong PBS supaya memiliki kantor cabang di Kuala Kurun," cetus Bupati Gumas.

Pada kesempatan itu, Bupati Arton S Dohong meminta kepada semua PBS supaya benar-benar serius berinvestasi di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Disamping itu, PBS juga harus ramah lingkungan dan memperhatikan kepentingan masyarakat. Sehingga masyarakat Gumas jangan hanya menjadi penonton dari kegiatan investasi.

"Saya ingatkan kepada semua PBS supaya mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku. Dan yang paling penting adalah memperhatikan kepentingan masyarakat," pesan Arton.

Ditemui terpisah, sejumlah masyarakat di Kuala Kurun menyambut baik upaya Bupati Gumas untuk mendorong semua PBS memiliki kantor cabang di Kuala kurun. "Mereka (PBS) kan berusaha di Gunung Mas memang harus ada kantor cabang disini," kata Rinto, 47, kepada Borneonews di kediamannya, Sabtu (22/10/2016. (EPRA SENTOSA/m).

Berita Terbaru