Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Perubahan 2016 Katingan Ditetapkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Oktober 2016 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Katingan 2016 ditetapkan oleh pihak DPRD setempat melalui paripurna di gedung dewan setempat, Senin (24/10/2016) malam.

Penetapan atau pengesahan APBD Perubahan ini ditandai penandatangan oleh Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa didampingi wakil ketua Endang Susilawatie dan Alfujiansyah disaksikan Wakil Bupati Sakariyas dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Sakariyas mengatakan dengan telah ditetapkannya APBD P Tahun Anggaran 2016 ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya ketua DPRD dan para wakil ketua.

"Apresiasi juga untuk saran dan pendapat sebagaimana disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Katingan melalui penyampaian pemandangan umum fraksi yang telah didengar oleh kita bersama," katanya.

Kepala satuan kerja di lingkungan pemerintah daerah, Sakariyas mengatakan jika anggaran yang dilaksanakan melalui beberapa tahapan yang sudah dilalui seperti pergeseran anggaran, mendahului perubahan serta perubahan anggaran yang akan datang untuk tidak disia-siakan pelaksanaannya.

Menurut Wabup Sakariyas dalam kondisi anggaran pemerintah daerah yang terbatas diperlukan sikap kehati-hatian dalam pelaksanaannya, yaitu dapat dipertanggungjawabkan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta diperlukan ketepatan dan kecermatan dalam bertindak.

"Banyak pengalaman yang telah kita lalui dan perlu disadari, pengalaman tersebut merupakan guru yang terbaik. Belajarlah dari pengalaman itu sehingga kita dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja kita untuk masa-masa yang akan datang guna pembangunan Kabupaten Katingan yang maju, sejahtera serta berkeadilan," imbuh Wakil Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru