Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

51 Pemuda Berprestasi Dapat Penghargaan Menpora

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Oktober 2016 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sebanyak 51 pemuda berprestasi dari berbagai daerah di nusantara mendapat penghargaan dari Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Mereka adalah pelajar berprestasi tingkat nasional dan internasional. Keberhasilan mereka tercatat dari berbagai bidang yang diperjuangkan. Antara lain bidang industri kreatif, jasa boga, pangan, organisasi kepemudaan terbaik,dan sebagainya. 

Menpora memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi di Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2016 yang dipusarkan di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (28/10/2016) yang dirangkai sekaligus dengan Jambore Pemuda Indonesia (JPI).

Sebanyak 51 pemuda berprestasi yang satu persatu dipanggil menuju podium untuk diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Masing-masing mereka diberikan uang Rp20 juta oleh menpora beserta piagam dan trofi.

Gloria Natapradja Hamel adalah nama yang kali pertama disebut. Ia diberikan penghargaan sebagai Duta Pemuda Pelajar.  Di Kalteng, ada juga yang masuk dalam 51 nama itu. Adalah Fajri, pemuda pecinta lingkungan asal Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang berhasil mengelola komunitas dalam memanfaatkan sampah, telah menjadi peraih penghargaan nasional.

'Cobalah terus semangat, tekun, dan mandiri, dengan mendorong kewirausahaan yang unik. Fajri itu, sudah punya komunitas persampahan. Anggota komunitasnya hampir 600-an. Ini contoh kepeloporan wirausaha pemuda,' kata Menteri Nahrawi menyemangati.

Di hadapan ratusan pemuda yang datang, mantan Ketua PMII Cabang Surabaya ini mengajak untuk mengenang sejarah Sumpah Pemuda dan mengenal ketokohan Bung Karno, tokoh pemuda yang kemudian menjadi Presiden RI Pertama. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru