Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gumas akan Bangun RS Pratama di Manuhing dengan Anggaran Rp42 Miliar

  • 31 Oktober 2016 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas pada 2017, akan membangun Rumah Sakit Pratama di Manuhing, dengan anggaran cukup besar, mencapai Rp42 miliar. Ini bagian dari rencana besar Pemkab Gumas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Barat Kabupaten Gumas. 

'Dengan dibangunnya rumah sakit Pratama di Kecamatan Manuhing, tentu akan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,' kata Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong, saat coffee morning dengan jajaran pejabat di Gumas, di pendopo Rumah Jabatan Bupati Gumas, Senin (31/10/2016) pagi.

Menurut Arton, bila Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Manuhing dibangun dan difungsikan, akan memudahkan masyarakat di beberapa kecamatan di wilayah Barat Gumas, dalam menjangkau rumah sakit. Seperti masyarakat di wilayah Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan Barat, Rungan maupun Kecamatan Rungan Hulu.

'Lahan untuk pembangunan rumah sakit telah dipersiapkan. Kita harapkan pembangunan bisa berjalan pada 2017. Sehingga cepat selesai dan bisa difungsikan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat,' cetusnya.

Arton melanjutkan, besarnya keinginan Pemkab Gumas untuk membangun rumah sakit Pratama di Kecamatan Mnuhing, bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini masyarakat di wilayah Barat Gunung Mas yang berobat ke rumah sakit, harus menempuh perjalanan cukup jauh ke Rumah Sakit Kuala Kurun atau ke Rumah Sakit Palangka Raya.

'Kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah sakit, agar mempersiapkan hal-hal yang diperlukan. Kita juga mengharapkan dukungan masyarakat agar program bisa berjalan sesuai harapan,' pesan Arton.

Seorang warga Kecamatan Manuhing, Singah (43) yang dihubungi Borneonews melalui sambungan telepon menyambut baik rencana pembangunan rumah sakit Pratama itu.

'Masyarakat sangat gembira dengan rencana pembangunan rumah sakit didaerah kami, sangat positif untuk memudahkan masyarakat berobat ke rumah sakit,' kata Singah. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru