Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Barito Selatan Berat Terapkan FDS

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 04 November 2016 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barito Selatan (Dikbud Barsel), belum bisa menerapkan program Full Day School (FDS) pada lembaga pendidikan di wilayahnya, karena dinilai  masih terlalu berat untuk dilaksanakan. Penerapan FDS bagi sekolah tingkat menengah ke bawah cukup berat. Untuk sekolah menengah ke atas, kemungkinan besar peserta didiknya mampu menerima.

"Kami tak berani memutuskan, apakah di Barsel ini bisa diterapkan atau sekolah mana yang siap. Sebab wacana FDS ini sangat prinsif sifatnya, menyangkut kemampuan peserta didik," jelas Kepala Disdikbud Barsel, H. Raden Sudarto saat ditemui PPost, di Buntok, Jumat (4/11/2016).

Dikatakannya lebih jauh, alasan kenapa FDS tersebut berat dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Barsel, bisa jadi hampir sama dengan alasan yang diungkapkan oleh daerah lain. Yakni, pemikiran masyarakat pasti mengarah karena anak mereka akan sekolah seharian penuh. Meskipun yang dimaksud sehari penuh itu bukan untuk  menghadap buku pelajaran selama sehari, melainkan ada kegiatan ekstrakurikulernya.

Ditambah Sudarto, sebagai tahap awal, dalam waktu dekat pihanya akan mengadakan rapat pertemuan dengan dewan pendidikan dan sejumlah Kepala Sekolah, khusus di Kecamatan  Dusun Selatan, guna membahas kesiapan untuk menerapkan FDS ini.

"Insya Allah, secepat mungkin  kami akan mengundang Kepsek dan dewan pendidikan, untuk  merumuskannya. Kalau sudah ditemukan hasilnya maka langsung akan kami laporkan pada Pj Bupati ," paparnya. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru