Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Daerah Sasar Ibu Rumah Tangga

  • 08 November 2016 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat punya segudang cara untuk menarik minta baca masyarakat Kobar. Tidak hanya anak-anak, bahkan ibu-ibu rumah tangga pun menjadi sasaran.

Bagian Pranata Humas Perpustakaan KPUD Kotawaringin Barat Yeni mengatakan, untuk menarik minat baca ibu-ibu, pihaknya melakukan pendekatan khusus. Semua ibu-ibu yang masuk ke perpustakaan diajak untuk menemani anaknya membaca, jadi tidak hanya mengantar saja. Saat itulah pihaknya mengobrol dengan ibu itu agar bisa mengajak temannya yang lain ke Perpus Seru.

"Kita berusaha menyapa ibu-ibu dan menanyakan kabar, supaya lebih dekat. Kita menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan ibu-ibu. Kita mengajak ibu-ibu itu untuk membuka kelas masak dan kelas keterampilan yang menjadi keinginan mereka," katanya, Senin (7/11/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, semakin banyak ibu mengundang temannya ke Perpus Seru, maka semakin banyaklah yang tahu dengan keberadaan Perpus Seru. Akhirnya, sedikit demi sedikit, ibu yang awalnya malas membuka dan membaca buku, tertarik membaca buku. Awalnya mungkin buku yang dibaca adalah buku tentang membuat keterampilan atau memasak. 

Dia berharap, Perpus Seru di Kobar, dengan bertambahnya jumlah pengunjung dan banyaknya masyarakat datang  ke Perpus Seru, pihaknya tidak puas dengan apa yang sudah diraih. Pihaknya tetap ingin agar pengunjung yang sudah memanfaatkan Perpus Seru, itu akan menjadi corong KPAD untuk bisa mengetahui fasilitas  yang ada, apakah yang harus ditambah lagi. 

"Karena di sini pengunjungnya sudah banyak, kami ingin Perpus Seru lebih besar lagi, harapan kami Perpus Seru ada kafe dan kami ingin Perpus Seru ini nantinya menjadi tempat wisata buku bagi masyarakat, jadi masyarakat hari minggu bersama keluarga memilih ke sini, untuk membaca buku," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/m)

Berita Terbaru