Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Momen Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme

  • 10 November 2016 - 12:41 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun -- MELALUI momen peringatan Hari Pahlawan ke-71, diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara. Demikian disampaikan Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong usai upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Gumas, Kamis (10/11/016).

'Dengan kita memperingati Hari Pahlawan ke-71, harapan kita bisa meningkatkan semangat juang dan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat dan semua pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Gunung Mas ini,'  kata Arton.

Dia mengharapkan, melalui momen peringatan Hari Pahlawan juga untuk memotivasi untuk saling bergotong royong dalam melaksanakan pembangunan. Sehingga manfaat dari pembangunan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Kabupaten Gumas dan untuk kesejahteraan bersama.

'Tentunya kita harapkan Kabupaten Gunung Mas ini bisa lebih cepat maju dari tahun ke tahun dan kehidupan masyarakat bisa lebih baik lagi,' cetus Arton.

Harapan Mensos

ementara itu Menteri Sosial Republik Indonesia Khififah Indar Parawansa dalam sambutan tertulis yang dibacakan Arton S Dohong mengatakan, setelah Indonesia merebut kemerdekaan, semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan partriotisme defensive. Artinya butuh patriotise yang lebih positif dan progresif.

'Patriotisme sejati bukan sekedar mempertahankan, melainkan juga memperbaiki keadaan negeri, untuk keluar dari berbagai persoalan bangsa hari ini.  Partriotisme progresif dituntut menghadirkan kemandirian bangsa tanpa terperosok pada sikap anti asing,' pesan Menteri Sosial yang disampaikan Bupati Gumas.

Diharapkan, melalui gerakan revolusi mental bisa mendorong gerakan hidup baru. Yakni perombakan cara berfikir, cara kerja, cara hidup yang merintangi kemanjuan. Kemudian, peningkatan dan pembangunan cara berfikir, cara kerja dan cara hidup yang lebih baik. (EP/*)  

Berita Terbaru