Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Pastikan Kepala BPN Seruyan Cuma Pemakai Sabu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 November 2016 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi pastikan Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Seruyan, Yusweleong Tuah masih sebatas pemakai sabu. Meski begitu, penyidik Polda Kalimantan Tengah tetap akan mengembangkan penangkapan terhadap pejabat Aparatur Sipil Negara itu, dalam kasus narkoba.

"Dia masih sebatas pemakai. Nanti akan kita buat rencana untuk mendalami di kantornya. Apakah ada pegawai lainnya atau cuma sendiri," ucap Direktur Reserse Narkoba, Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Akhmad Shaury kepada wartawan di Polda Kalteng, Selasa (15/11/2016).

Dia menuturkan, keberadaan pria 60 tahun di Hotel Luwansa, Palangka Raya atau saat warga Jalan Leo, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya ini ditangkap, Minggu (13/11/2016), karena urusan pribadi. "Rencana mau nginap situ. Urusan pribadi (bukan dinas)."

Kendati sebatas pemakai, mengkonsumsi zat terlarang ini bukan hal yang baru bagi pejabat ASN tersebut. "Dia sudah sekitar dua tahun sebagai pemakai. Untuk sementara, bagi-bagi dengan teman kantor tidak ada."

Beberapa waktu lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng menggelar penyuluhan bahaya narkoba di Seruyan. Namun, Yusweleong saat itu, mangkir.

Di lain tempat, Kepala BNN Kalteng Kombes Pol Sumirat mengatakan, selain terus memberantas peredaran gelap narkoba, dan obat-obatan terlarang, selain melakukan pencegahan. "Kalau sudah diingatkan tapi masih menyalahgunakan, ya risiko tanggung masing-masing." (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru