Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016

  • Oleh Agus Sidik
  • 17 November 2016 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara melaksanakan apel gelar pasukan 'Operasi Zebra Tahun 2016' di halaman Mapores setempat, Rabu (16/11/2016). Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Barito Utara AKBP Roy HM Sihombing.

Apel gelar pasukan ini dalam rangka untuk kelancaran lalu lintas. Pelaksanaan Operasi Zebra 2016 berlangsung 16-29 November 2016.

Kepala Kops Lalu Lintas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryanto alam amanatnya yang disampaikan Kapolres Barito Utara AKBP Roy HM Sihombing mengatakan, apel gelar ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

'Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,' katanya.

Ia mengatakan, guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

'Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang menunjang pelaksanaan tugas,' ucapnya

Pada pelaksanaan Operasi Zebra 2016 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan dan melawan arus lalu lintas, khususnya kendaraan roda dua (R2).

'Dengan dilakukannya penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkanya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya,' katanya.

Kemudian, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2017.(AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru