Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Explore Exotica Of Central Kalimantan Sarana Efektif Promosi Budaya dan Pariwisata

  • Oleh Uriutu
  • 20 November 2016 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Explore Exotica Of Central Kalimantan (EEOCK) bagi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) merupakan sarana efektif promosi budaya dan pariwisata.

Sekretaris Daerah Barito Selatan (Barsel) Edi Kristianto tampak gembira melihat penampilan duta pariwisata budaya Barsel dalam event Explore Exotica Of Central Kalimantan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mendapat sambutan positif pengunjung.

Baginya, apresiasi pengunjung itu merupakan pelecut semangat Pemkab Barito Selatan dalam mengembangkan sektor budaya dan pariwisata.

Ia pun menilai ajang EEOCK yang digelar saban tahun merupakan arena efektif untuk mempromosikan seni budaya dan potensi wisata Kalimantan, khususnya Barito Selatan.

Ia berharap, publik semakin mengenal produk seni budaya Barito Selatan.

'Saat ini tarian-tarian dari Kalteng, khususnya Barsel, banyak telah dimodifikasi oleh berbagai daerah. Namun aslinya hanya kita yang punya,' kata Edi Kristianto  kepada Borneonews, usai pembukaan EEOCK, Minggu (20/11/2016) di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Menurutnya, kemajuan sektor seni, budaya dan pariwisata, kelak juga berimbas positif pada sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Barsel.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Barsel. Raden Sudarto. 'Budaya daerah yang kita tampilkan tarian daerah serta , pameran produk unggulan dan kerajinan dari masing-masing daerah,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru