Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Kotawaringin Timur Siapkan Training Center Hadapi Porprov

  • Oleh Rafiuddin
  • 23 November 2016 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur mempersiapankan training center bagi para atlet, sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah pada 2018.

'Dengan adanya training center inilah para atlet masing-masing cabang olahraga dapat lebih fokus berlatih, sehingga nantinya mampu meraih antara 33-37 medali emas,' kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Kotawaringin Timur Najmi Fuadi, Selasa (22/11/2016).

Upaya Dispora Kotim bekerjasama Komite Olahraga Nasional Indonesia Kotawaringin Timur ini sebagai upaya mempersiapkan para atlet dalam menghadapi Porprov yang digelar di Kabupaten Barito Utara pada 2018.

'Training center tersebut dibentuk untuk meningkatkan prestasi para atlet, yang pada porprov sebelumnya Kotim hanya menduduki predikat keempat dengan meraih 19 mendali emas,' ungkap Najmi.

Adapun sejumlah cabang olahraga unggulan yang ada di Kotawaringin Timur diantaranya adalah atletik, pencak silat, karate, panjat tebing, serta balap sepeda dan beberapa cabang olahraga lainnya. Sejumlah cabang olahraga tersebut yang nantinya diharapkan mampu mendulang lebih banyak mendali emas.

'Pelaksanaannya 2017, kita berharap anggaran memadai untuk training center, untuk setiap cabang olahraga unggulan. Cabang-cabang olahraga unggulan ini kita prioritakan agar yang tadinya mendapat satu emas menjadi dua emas, yang mendapat perak menjadi emas, yang perunggu menjadi perak, sehingga ada peningkatan,' katanya.

Sementara cabang-cabang olahraga yang belum mampu meraih medali emas pada Porprov Kalteng sebelumnya diakui karena disebabkan minimnya event yang membuat para atlet di daerah itu jarang berlatih. Selain itu untuk mencari pelatih pada cabang olahraga tersebut juga tergolong sulit.

Meski demikian, Dispora bersama KONI Kabupaten Kotawaringin Timur akan berupaya keras agar para atlet di daerah ini dapat lebih siap mengharumkan nama Bumi Habaring Hurung pada Porprov Kalteng 2018 di Kabupaten Barito Utara. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru