Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Keagamaan di Kalimantan Tengah Bakal Diperbesar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 November 2016 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menegaskan dirinya bakal meningkatkan besaran bantuan keagamaan mulai 2017. Ia membuat kebijakan tersebut untuk semua agama, namun dengan proporsi yang adil.

Kenapa mulai 2017 Karena ia baru bisa membuat kebijakan setelah tahun tersebut, yaitu setelah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai penerjemahan visi-misinya dapat dijalankan. Produk perencanaan anggaran yang saat ini dijalankan adalah buah dari kepemimpinan sebelumnya.

'Ya, nanti semua anggaran keagamaan kita naikkan. Kita tidak membeda-bedakan agama, tetapi prinsip keharmonisan itu yang kita jaga. Doakan saja gubernur dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sehingga meningkatkan kesejahteraan rakyatnya,' ungkap Gubernur Sugianto kepada Borneonews, Minggu (27/11/2016).

Dengan peningkatan porsi anggaran untuk keagamaan, ia berharap kualitas pendidikan dan pembinaan keagamaan bisa meningkat. Imbas dan korelasi yang ingin dicapai adalah pelanggaran terhadap norma agama dan norma sosial bisa ditekan. Pendidikan karakter, moral kepribadian, dan akhlak bisa terus ditingkatkan.

Kepada umat Islam, ia berpesan agar sesama umat Islam agar saling menjaga dan mendoakan umat Islam, juga mau mendoakan umat yang lain. Kumudian meminta agar tokoh agama menyebarkan imbauan agar anak didik menjauhi narkoba.

'Tolong semua tokoh agama ikut membantu kiprah TNI dan Polri untuk menegakkan hukum dan mengikis penyakit sosial. Mari saling mendoakan agar pemimpin bisa sejahterakan rakyat. Jalin kerukunan dan perbanyak silaturahim. Hormati dan kunjungi saat umat lain merayakan Natal. Beri tauladan untuk toleransi di Kalteng ini,' tutupnya. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru