Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengaliran Gas KGPF ke PLTMG Bangkanai Telah Beroperasi

  • Oleh Ramadani
  • 01 Desember 2016 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pengaliran sebagian gas dari Fasilitas Pengolahan Gas Karendan (KGPF), di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara (Barut) ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai, berhasil dilaksanakan. Seluruh pemangku kepentingan migas dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan syukuran.

'Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kepada seluruh pemangku kepentingan migas di Barito Utara, diharapkan melalui moment malam ini semakin mempererat tali silahturahim antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan para pemangku kepentingan industri migas,' kata Bupati Barut, H. Nadalsyah, di aula Bappeda Barut, Rabu (30/11/2016) malam.

Nadalsyah mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir ini Barito Utara mengalami krisis listrik, termasuk di kota'kota lain di seluruh Indonesia. Karena itu, ia bersyukur dengan telah beroperasinya Fasilitas Pengolahan Gas Karendan, ditandai dengan pengaliran gas sebagian ke PLTMG Bangkanai. Tujuannya untuk mengaliri listrik bagi wilayah Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya. 

Lelaki yang akrab disapa Koyem ini mengharapkan dengan beroprasinya KGPF serta pengaliran gas sebagian ke PLTMG Bangkanai, dapat mengatasi krisis listrik di wilayah Kabupaten Barito Utara serta Kalimantan Tengah. Beberapa tahun ke depan desa-desa di pelosok Barito Utara secara bertahap dapat teraliri listrik.

"Besar harapan kami agar masalah teknis, yang mengakibatkan pemadaman bergilir dapat diminimalisir, karena hal ini sering memicu keresahan di tengah-tengah masyarakat, mengingat listrik telah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat,' kata Bupati Nadalsyah. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru