Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Berikan Tausiyah Maulid Nabi di Gang Swarga Buntok

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 12 Desember 2016 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Said Ismail memberikan tausiyah pada peringan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Langgar Bidayatus Salikin Gang Swarga Buntok Barito Selatan, Minggu (11/12/2016).

Kehadiran Habib di lingkungan warga asal Jawa itu didampingi H Eddy Raya Samsuri yang merupakan salah satu kandidat di Pilkda Barito Selatan 2017.

Dalam uraiannya wagub mengatakan, bagi umat Muslim yang memperingati kelahiran Nabi Muhammad, itu merupakan cermin kecintaan umat kepada Rasulullah junjungannya. Karena di dalam rangkaian acaranya disertakan salawat dan puji-pujian kepada Muhammad SAW.

"Barang siapa yang bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka Allah akan bersawat kepadanya," ujar Habib.

Di samping mengharap keridhaan Allah, kata Habib, peringatan Maulid Nabi akan memberikan pelajaran kepada kita tentang ketauladanan dan perilaku Nabi selama hidupnya.

"Sebagai umat Muslin, jika  ingin selamat dunia dan akhirat, maka ikutilah dengan apa yang telah dianjurkan Nabi.  Karena selain beriman kepada Al Khalik, kita dituntut untuk berbuat baik kepada sesama, memelihara silaturrahmi dan menjadi manusia yang  bermanfaat bagi orang lain," urai Wagub.

Sementara  Muhammad Iqbal, ketua panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi di kawasan perumahan warga pendatang itu, kepada Borneonews menuturkan rasa bahagianya atas kehardiran Habib Said Ismail yang telah berkenan memberikan tausiyah.

"Acara ini sepenuhnya merupakan swadaya dari kami para  pedagang pentol, jamu gendong dan mi ayam di Kota Buntok," terang Muhammad Iqbal.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan peringatan maulid tersebut, ucap dia, pihaknya dengan rela hati tidak berdagang seperti bisa, selama sepekan.

"Asalkan peringatan ini bisa terlaksana dan sukses," imbuhnya mengakhiri. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru